Ikuti Kami:

Politik

Jika Prabowo Jadi Presiden, Zulhas Yakin Kemiskinan Hilang di Indonesia

Diterbitkan:

|

JMNChannel.com | Bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto memiliki 12 fokus kebijakan seandainya terpilih menjadi presiden di Pilpres 2024. Kebijakan yang dirancangnya itu diyakini bisa mengentaskan kemiskinan di Tanah Air.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas usai mengikuti pertemuan para ketua umum mitra Koalisi Indonesia Maju di DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (14/9/2023) kemarin.

Zulhas menganggap kalau Prabowo bisa membuat pondasi dasar Indonesia sebagai negara maju.

Baca Juga:  Podcast: Agar Tidak Rugi, Masyarakat Harus Jadi Konsumen yang Cerdas

“Lima tahun saja kemiskinan habis, selesai sama Pak Prabowo. Insyaallah dan 2045 dasar kokoh untuk menjadi negara maju, lima tahun Pak Prabowo sudah bisa meletakkan dasarnya,” terang Zulhas dikutip Jumat (15/9/2023).

Sementara itu, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menilai Prabowo harus bisa membenahi sistem politik Tanah Air apabila berhasil menjadi presiden. Hal itu diungkapkan karena menurutnya sistem politik di Indonesia harus dikaji lebih serius.

Baca Juga:  Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Nyalon DPRD Jawa Barat 2024

Ia menyoroti soal amandemen Undang-undang Dasar 1945 yang dinilai melahirkan kesimpangsiuran.

“Apakah kita perlu amandemen lagi untuk merapikan apa yang ada sekarang? Sehingga demokrasi kita itu berjalan dengan baik dan sempurna,” kata Yusril.

Selengkapnya di Youtube JMN Channel atau baca di link bio, bisa di aplikasi jabarnews dengan download di app store dan google play atau kunjungi: https://www.jabarnews.com