Ikuti Kami:

Bisnis

Pemotongan Hewan Kurban di RPH Bubulak Tahun Ini Capai 400 Ekor

Diterbitkan:

|

JMNChannel.com | Rumah Potong Hewan (RPH) Bubulak Kota Bogor pada Raya Idul Adha 1442 H/2021, mendapat permintaan atau order pemotongan hewan kurban dari masyarakat mencapai 400 ekor yakni meningkat sekitar 267 persen dari permintaan tahun lalu, yakni sekitar 150 ekor hewan kurban.

Kepala Unit Pelaksanaan Teknis Dinas (UPTD) RPH Kota Bogor, Didong Suherbi, di Kota Bogor, Selasa, mengatakan permintaan pemotongan hewan kurban meningkat setelah adanya pemberitahuan dari pemerintah untuk memotong hewan kurban di RPH, guna menghindari kerumunan dan mencegah penularan COVID-19.

Menurut Didong Suhebi, permintaan pemotongan hewan kurban pada Idul Adha tahun ini mencapai 400 ekor, jika dibandingkan pada Idul Adha tahun lalu hanya sekitar 150 ekor. “Itu artinya ada peningkatan mencapai 267 persen,” katanya.

Baca Juga:  Sepasang Elang Dilepasliarkan di Kawasan Hutan Taman Wisata Gunung Papandayan

Didong menjelaskan, dari sekitar 400 ekor hewan kurban tersebut, sapi dan kambing, dilakukan pemotongan secara bertahap selama empat hari, mulai Selasa hari ini hingga Jumat (23/7), yakni sekitar 100 ekor per hari.

Baca Juga:  Ketua Komisi X DPR RI Kritik Rencana Renovasi Ruang Kerja Mendikbud Ristek

“Kami membagi dalam empat hari yakni pada Hari Raya Idul Adha dan tiga hari tasyrik, yakni waktu yang dibolehkan memotong hewan kurban,” katanya.

Di UPTD RPH Bubulak, mengerahkan tenaga pemotong hewan kurban sebanyak 55 orang yang dibagi dalam 11 kelompok juru pemotong.(Red)

Selengkapnya, klik: https://www.jabarnews.com