Ikuti Kami:

Kesehatan

Waspada! Gelombang Tinggi Capai 6 Meter Terjang Pantai Istiqomah Sukabumi

Diterbitkan:

|

JMNChannel.com | Gelombang tinggi merusak sejumlah bale hingga pondasi pos Balawista di Pantai Istiqomah, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (11/8/2021).

Data BMKG, ketinggian gelombang tinggi hari ini diperkirakan mulai dari 3 hingga 6 meter.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, akibar terjangan gelombang tersebut sebuah pos Balawista rusak dan terdapat dua tiang pos yang mengangkang karena bagian bawahnya terkikis gelombang tinggi.

Salah seorang warga, Ramli (50) mengatakan, gelombang tinggi terjadi sejak pukul 07.00 WIB pagi. Ia menyebut ada dua bale yang rusak.

Baca Juga:  Peranan SatPol PP di Masa Pandemi, Bersama Kasi Dal Ops Pol PP Purwakarta

“Dari jam 7 pagi, bale-bale dua rusak, pondasi ini, akar pohon juga. Sejak tadi pagi (tiang pos Balawista) tergerus, di sana ada perahu juga terbawa,” ujarnya, dilansir dari trinbun,com.

Terlihat juga para pemilik bale membongkar bale di tepi pantai karena khawatir rusak oleh gelombang tinggi.

“Bale yang lainnya mau dibongkar,” katanya.

Baca Juga:  Disindir Jokowi, Gubernur Lampung Jelaskan Penyebab Kerusakan Jalan

Warga lain, Ai Nurjanah (39) mengatakan, gelombang tinggi sudah berlangsung selama tiga hari. Ia mengaku, dagangannya ada yang terbawa arus.

“Punya bu Nanai, Dedah, bu Ida, bu Alit balenya rusak, ibu gak punya bale cuma dagang kaki lima, dagangan keseblok gelombang, dipindahin dulu. Baru tiga hari gelombang tinggi, itu ada yang kebawa arus dagangan saya,” ucapnya.(Red)

Selengkapnya, klik: https://www.jabarnews.com