Ikuti Kami:

Peristiwa

Aksi Heroik Melawan Begal, Emon Akan Diberi Penghargaan Saat 17 Agustus

Diterbitkan:

|

JMNChannel.com | Seorang pedagang mainan anak-anak bernama Wangga Sari (35) alias Emon mendapat apresiasi atas keberaniannya menggagalkan aksi begal.

Aksi begal yang digagalkan oleh Emon terjadi di Kampung Balong Poncol, Desa Sukabudi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat (6/8/2021) lalu.

Berkat keberaniannya menggagalkan aksi begal, Emon mendapatkan sepeda baru dan modal usaha dari Kepala Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Mulyadi Fernando. 

Hadiah sepeda baru itu sekaligus menggantikan sepeda Emon yang rusak usai menghadang pelaku aksi begal di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Kami semua memberikan apresiasi atas keberanian Kang Emon,” kata Mulyadi Fernando, Minggu (8/8/2021), dikutip dari Beritasatu.

Menurut dia, pemberian sepeda tersebut ditujukan agar Emon dapat kembali berdagang keliling kampung. Sehingga Emon bisa berdagang mainan anak-anak lagi.

Baca Juga:  Ombak Besar Sapu Belasan Pondok di Wisata Pantai Sialang Serdang Bedagai

Mulyadi juga mengungkapkan keberanian Emon saat melawan begal hingga sepeda motor pelaku terjatuh dan pelaku berhasil ditangkap warga.

Selain sepeda, Emon juga mendapatkan modal usaha dari hasil donasi warganet. Hasil donasi warganet yang terkumpul ialah sebesar Rp1,3 juta. 

Kapolsek Tambelang AKP Miken Pendriyanti juga memuji keberanian Emon. “Saat upacara 17 Agustus nanti, mau kita kasih penghargaan,” kata Miken.

Miken berharap, aksi heroik yang dilakukan Emon dapat menginspirasi warga lainnya untuk berbuat baik. Sekaligus untuk melawan kejahatan.

“Aksi beraninya ini patut diapresiasi dan jadi contoh. Tapi tentu harus lihat situasi kondisi jangan sampai justru mengabaikan keselamatan dan nyawanya,” imbuh dia.

Jajaran Polsek Tambelang juga telah berencana untuk memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada Emon.

Baca Juga:  Youtuber Muhammad Kece Penista Agama Akhirnya Tertangkap di Bali

Aksi begal yang digagalkan Emon ini terjadi Jumat (6/8/2021) pagi. Saat itu, pelaku begal menyasar pedagang soto yang menggunakan sepeda motor. 

Korban bernama Nursih (45), dipepet pelaku begal sekitar pukul 6.00 WIB. Korban diancam menggunakan celurit hingga akhirnya menyerahkan sepeda motornya. 

Pada saat bersamaan, Emon melintas di lokasi kejadian dan menghadang pelaku hingga motornya terjatuh ke sawah. Sepeda Emon mengalami rusak di bagian ban depan.

Para pelaku begal yakni Syarif Hidayatullah (21) dan Nur Syaid (21) telah ditahan di Mapolsek Tambelang. Dari tangan pelaku, Polisi menyita dua unit motor dan telepon seluler.(Red)

Selengkapnya, klik: https://www.jabarnews.com