Ikuti Kami:

Peristiwa

Gedung BPOM Jakarta Pusat Terbakar, Polisi Periksa Lima Orang Pegawai

Diterbitkan:

|

JMNChannel.com | Kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Jl Percetakan Negara, Jakarta Pusat, terbakar, Minggu (18/7/2021) malam.

Kebakaran di Kantor BPOM tersebut terjadi pukul 21.31 WIB, sebanyak 17 unit mobil pemadam dikerahkan, berikut pendukungnya seperti 8 pompa dan 9 pendukung.

Kebakaran pun berhasil ditangani dan selesai pukul 00.42 WIB, pada Senin dini hari, dengan turut menurunkan Sebanyak 75 personel dilibatkan dalam upaya pendinginan “si jago merah”.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasudin Gulkarmat ) Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan kebakaran tersebut terjadi di lantai 1 salah satu gedung dengan luas 200 meter persegi (m2).

Baca Juga:  Mengunjungi Destinasi Wisata Edukasi Penangkaran Buaya di Blanakan Subang

“Kerugian ditaksir Rp600 juta dengan luas area 8×25 meter=200 meter persegi,” kata Asril.

Asril menjelaskan kebakaran diduga terjadi akibat arus pendek (korsleting) listrik. Kronologi kebakaran dimulai ketika Kantor BPOM sedang ada perbaikan panel di Gedung lorong F Timur dan F Barat.

“Ketika menaikan MCB, timbul ledakan. Petugas keamanan BPOM ingin melakukan pemadaman karena asap yang ditimbulkan pekat. Petugas kewalahan melakukan pemadaman,” kata Asril.

Sementara itu, dari kejadian itu, Polisi memeriksa lima saksi terkait kebakaran di gedung BPOM.

Baca Juga:  Diduga Coba Bunuh Diri, Ketua AKAR Terkapar Di Depan Balai Kota Bandung

“Kita sedang periksa lima orang saksi. Semuanya itu dari pekerja bangunan karena sedang ada proyek pekerjaan listrik,” kata Kapolsek Johar Baru Kompol Edison saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (19/7/2021).

Edison menjelaskan bahwa lokasi gedung yang mengalami kebakaran sedang ada pengerjaan panel listrik. Tim dari forensik Polri pun sudah mendatangi lokasi kebakaran guna melakukan peninjauan lebih lanjut penyebab kebakaran.

“Semalam sudah datang, tapi pagi ini akan datang lagi melakukan pengecekan,” kata Edison.(Red)

Selengkapnya, klik: https://www.jabarnews.com