Ikuti Kami:

Politik

Pemilihan Kuwu Serentak 2021, Pemkab Cirebon Kucurkan Dana Rp21 Miliar

Diterbitkan:

|

Kepala DPMD Kabupaten Cirebon, Erus Rusmana. (Jabarnews)

JMNChannel.com | CIREBON – Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon kucurkan dana sebanyak 21 Miliar untuk pelaksanaan pemilihan kuwu (Pilwu) serentak yang akan dilaksanakan pada 21 November 2021.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPMD) Kabupaten Cirebon, Erus Rusmana, mengatakan. Pemerintah Daerah pada tahun ini menganggarkan biaya pelaksanaan pilwu sebanyak 21 miliar, untuk mengcover semua biaya Pilwu.

“Pemerintah Daerah tahun ini menganggarkan dan sebanyak 21 miliar untuk pelaksanaan pilwu serentak,” katanya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya. Jumat (22/10/2021).

Baca Juga:  Seorang Pria Kumandangkan Adzan di London Tower Bridge

Dengan adanya anggaran Pilwu itu, pihaknya melarang panitia untuk mencukupi kebutuhannya atau pun mencukupi kekurangan dukungan dengan meminta bantuan dana dari para calon.

“Jadi sangat dilarang, Panitia Pilwu meminta dana bantuan dari para calon Pilwu. kami menghimbau agar kpps maupun PPS panitia memahami itu, dana itu sudah di transfer langsung ke rekening kas desa untuk diserahkan ke panitia masing-masing,” katanya.

Baca Juga:  Viral Caleg Jual Ginjal, Ngaku Nekat Demi Biaya Kampanye Pemilu

Pihaknya juga menghimbau kepada para calon kuwu yang sudah ditetapkan oleh panitia pemungutan suara untuk tidak melakukan kampanye dan mencegah timbulnya kasus penyebaran Covid-19.

Laman: 1 2