Ikuti Kami:

Bisnis

UPI Bandung Kembangkan Teknologi Pengelolaan Sampah Low Temperatur Insenerator

Diterbitkan:

|

Teknologi pengelolaan sampah low temperatur insenerator di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). (Foto: Istimewa)

JMNChannel.com | BANDUNG – Walikota Bandung Oded M Danial bersama wakilnya, Yana Mulyana melihat langsung proses pengolahan sampah di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dengan Teknologi pengelolaan sampah low temperatur insenerator.

Dikethaui, Teknologi pengelolaan sampah low temperatur insenerator tengah dikembangkan oleh UPI, hibah dari Jepang setelah kunjungan Wali Kota Bandung, Oded M Danial ke sana pada Februari 2020. 

Menurut Oded, ada dua macam mesin yang bisa dikembangkan UPI sebagai teknologi dasar dari Jepang ini, hanya perlu penyempurnaan sehingga emisi yang dikeluarkan lebih aman.

Baca Juga:  Realisasi Investasi di Karawang Hingga Triwulan Kedua 2021 Capai Rp13,8 Triliun

“Asap emisi teknologi sekarang masih perlu disempurnakan supaya lebih aman. Mudah-mudahan kalau ini berhasil, kami berharap bisa dimulai pengolahan sampah berbasis desentralisasi di setiap RW yang ada di Kota Bandung,” katanya, Senin (13/9/2021) di UPI.

Baca Juga:  Penemuan Kerangka Wanita Suku Aborigin Berusia 7.200 Tahun di Gua Sulawesi

Kelebihan teknologi yang tengah dikembangkan ini, lanjutnya, bisa berskala kecil di tingkat RW. Oded menganggap pengelolaan sampah yang paling benar ialah berbasis desentralisasi. Dia berharap secepatnya tenologi ini bisa digunakan di setiap wilayah.

Laman: 1 2